Dies Natalis, Tax Center FEB Unisma Mantapkan Prestasi

bakpti.unisma.ac.id, 16/11/20. Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma) sebagai sarana edukasi, penelitian, dan pengabdian yang berdiri pada 15 November 2018, merayakan hari jadinya yang ke-2, pada Sabtu (14/11/2020).

Acara seremonial yang digelar sekaligus melantik kepengurusan baru periode 2020-2021 ini, dihadiri segenap pimpinan dan pengurus yang terdiri dari dosen dan mahasiswa.
“Selamat sudah 2 tahun usia Tax Center FEB Unisma. Meskipun usianya masih muda, tapi kiprah yang ditorehkan sangat membanggakan. Penghargaan yang diperoleh diantaranya menjadi Pilot Project Pembelajaran Inklusi Perpajakan oleh Kanwil DJP Jawa Timur III,” ujar Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi, dalam sambutannya.
INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id
Diana sangat mengapresiasi prestasi tersebut, karena dengan umur yang masih muda, Tax Center sudah memiliki banyak prestasi. “Kecil-kecil menjadi cabai rawit,” pujinya.
Diana berpesan kepada pengurus Tax Center yang baru, agar mempertahankan prestasi yang telah diraihnya.
Tak lupa, Diana menjabarkan sejarah berdirinya Tax Center. Dimana diawali dengan berdirinya Pusat Studi Perpajakan yang dulu diresmikan oleh Dirjen Pajak, Hadi Purnomo, pada tahun 2004.
“Hingga pada tahun 2018 mempertegas lagi fungsi Pusat Studi Perpajakan dengan bekerjasama Kanwil DJP Jawa Timur III berdirilah Tax Center FEB Unisma,” kenangnya.
Dia menjelaskan, Tax Center berdiri dalam rangka menjadi sarana edukasi mahasiswa FEB Unisma dan masyarakat umum dalam bidang perpajakan.
Banyak program yang diadakan Tax Center. Diantaranya Pendidikan dan Pelatihan Brevet Pajak A dan B, Pengembangan Kurikulum Perpajakan, Pembelajaran Inklusi, Penelitian, bahkan Program Magang Mahasiswa berupa Relawan Pajak. 
“Relawan pajak merupakan salah satu implementasi  program  merdeka belajar yang secara nyata telah berjalan selama 2 tahun,” jelasnya.
Dia menjelaskan, program ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi khusunya dalam bidang perpajakan. (*)
*) Tulisan asli di muat https://kumparan.com/tugumalang/dies-natalis-tax-center-feb-unisma-mantapkan-prestasi-1ubAqFDISkS/full
*) Edisi Senin, 16/11/20

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat