FEB Unisma Resmikan Lab Bahasa Asing

unisma.ac.id, 04/11/19, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unisma rupanya tang-gap akan perkembangan globalisasi dan tuntutan Revolusi Industri 4.0. Buktinya dengan membangun labo-ratorium bahasa yang digunakan untuk peningkatan pembelajaran keahlian bahasa asing bagi para ma-hasiswanya. Peresmian ini dihelat Jumat (01/11) di ruang Multimedia gedung FEB kampus kebanggaan NU ini.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi saat Launching Lab ini mengatakan tantangan kedepan program studi harus berstandar internasional. Oleh sebab itu butuh dukungan sarana dan prasarana yang memadai guna mendukung tercapainya hal tersebut. Kompetisi Global membutuhkan keterampilan berbagai aspek, salah satunya aspek penting yang harus dikuasai adalah penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya. Untuk itu laboratorium Bahasa ini sangat penting untuk para civitas akademika .

“Laboratorium bahasa ini ditempatkan 1 ruang yang berkapasitas 40 unit. Kami berharap dengan fasilitas penunjang keahlian bahasa asing ini, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unima mampu men-guasai bahasa asing dengan baik,” ungkap Nur Diana. Lebih lanjut Dekan yang dikenal inovatif ini menguraikan bahwa FEB Unisma saat ini memiliki 3 program studi yaitu Program Studi S-1 Akuntansi, S- 1 Manajemen dan S-1 Perbankan Syariah. Guna menopang itu Fakultas ini mem-bangun Laboratorium Multimedia dan Bahasa Asing yang dirancang secara khusus dengan kecanggihan fasilitas dan modern.

“Pemanfaatan Lab Bahasa dalam dunia pendidikan sudah menjadi ke-butuhan dasar sebagai sarana prasa-rana yang mampu meningkatkan kemampuan dan kreatifitas yang lebih. Saat ini fasilitas laboratorium bahasa yang kami siapkan meliputi bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Mandarin dan beberapa bahasa inter-nasional lain,” ucap Nur Diana.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Unisma, Prof Drs H Junaidi Mistar MPD PhD yang meresmikan dua laboratorium baru ini mengatakan bahwa penggunaan Laboratorium bahasa dalam pembelajaran bahasa asing sangat penting. Dengan adanya Lab Bahasa ini diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam percakapan berbagai bahasa bahkan untuk fungsi lainnya.

“Dengan dilaunching Lab Bahasa ini dapat mendukung Program In-ternational Class dan meningkat-kan kompetensi berbahasa asing mahasiswa FEB Unisma dengan baik dan benar, laboratorium multimedia modern adalah sebuah gabungan keseluruhan laboratorium bahasa digital menjadi software yang mana dapat dipergu-nakan untuk pembelajaran Listen-ing, Speaking, Reading dan Writing. Dibantu dengan fungsi-fungsi yang luar biasa, Pengajar dapat menghad-irkan pembelajaran bahasa di kelas dengan nyaman dan menarik.

Sementara itu Kiki, salah satu mahasiswi Prodi Manajemen me-nyambut baik tambahan fasilitas yg ada di FEB Unisma ini. Ia men-gatakan dengan tambahan fasilitas ini, teman-teman mahasiswanya bisa mendapatkan paket lengkap kuliah di FEB. Ia juga merasa apa yang dibutuhkan mahasiswa semua tersedia fasilitas laboratoriumnya di FEB Unisma.

Sedangkan Director IDD FEB Un-isma, Erfan Efendi SPd MPd Unisma mengaku sangat bangga dan men-gapresiasi fasilitas FEB Unisma. Fakultas ini mampu menghadirkan pembelajaran yang kaya akan sistem multimedia. Sebuah kelas Laborato-rium bahasa yang sangat luar biasa dengan fungsi-fungsi yang modern pula. (dah/dtm/hmsuim)

 

 

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat