Kembangkan Pertanian, Pemkab Malang Kerjasama Dengan Unisma

bakpti.unisma.ac.id, 28/07/20.  Pemkab Malang menjalin kerjasama dengan Unisma terkait pengembangan pertanian yang ada di Kabupaten Malang.

Perjanjian kerjasama itu ditandatangani Kepala DTPHP Kabupaten Malang, Dr Budiar Anwar MSi, bersama Unisma, Senin, (27/7/2020).

Turut meyaksikan penandatanganan perjanjian tersebut Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Rektor Universitas Islam Malang, Prof Dr H Masykuri, MSi.

“Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini merupakan babak baru pertanian di Kabupaten Malang,” ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, penandatanganan kerjasama ini merupakan sebuah bentuk kolaborasi dalam mengembangkan potensi pertanian yang ada di Kabupaten Malang.

“Kabupaten Malang memiliki potensi pertanian melimpah. Sehingga perlu dikembangkan melibatkan perguruan tinggi salah satunya Unisma,” tuturnya.

Menurutnya, kerjasama itu lebih ditekankan lagi mengenai tentang Kantor BPP sebagai Laboratorium dan Sistem Intensifikasi Potensi Lokasi (Siplo).

“Tentunya melalui kerjasama ini untuk melakukan penelitian terkait pertanian serta perkebunan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian,” katanya.

Lebih lanjut Sanusi mengatakan, selain UnismaPemkab Malang juga membuka peluang bagi perguruan tinggi untuk menjalin kerjasama mengembangkan seluruh potensi di Kabupaten Malang. (*)

*)Tulisan asli berita ini dimuat timesindonesia.co.id ( https://www.timesindonesia.co.id/read/news/287019/kembangkan-pertanian-pemkab-malang-kerjasama-dengan-unisma )

Edisi 28 Juli 2020

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat