Mahasiswa Pendidikan Matematika Unisma Malang Ukir Prestasi di Tengah Pandemi

bakpti.unisma.ac.id, 07/08/20. Kesuksesan kembali diraih oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Unisma Malang. Kali ini, setidaknya tiga tim telah menorehkan prestasi luar biasa di ajang nasional, yaitu Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2020.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

Di bawah arahan Alifiani, M.Pd selaku dosen pembimbing, Siti Zahrowiyah, Rifqoh Thoyyibah, dan Ahmad Roikhan berhasil lolos dalam PKM-AI dengan artikelnya yang berjudul Upaya Peningkatan Berpikir Kritis Siswa Kelas XII pada Materi Integral Luas Daerah dengan Berbantuan GeoGebra.

Tidak itu saja, tim lain dari Prodi Pendidikan Matematika jika berhasil lolos dalam PKM-PSH. Mereka adalah Yoga Klody Arianto, Veronika Dwi Cahyani, dan Lutviatul Husna. Di bawah bimbingan Abdul Halim Fathani, M.Pd mereka mendesain QURMATICA, alat untuk mengatasi kecemasan matematika pada santri yang mengalami fobia matematika.

Tidak hanya cemerlang dalam bidang akademik, kali ini mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika juga membuktikan bahwa mereka juga unggul dalam wirausaha melalui ajang KBMI. Tim yang terdiri dari Nurul Mahfiroh, Siti Asna Rodliyah, dan Tsani Nur Kholidah mengolah usaha kuliner Coklat Raut Topeng Malangan.

Dalam bimbingan Dr. Surya Sari Faradiba, M.Pd, para mahasiswa ini berusaha bangkit dari kondisi usaha yang sedang lesu di tengah situasi pandemi covid-19. Tidak hanya menjual produk coklat siap makan yang lezat, namun mereka juga berinovasi dengan menawarkan virtual cooking class bagi para masyarakat yang cukup digemari. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Humas FKIP Universitas Islam Malang (UNISMA).

*) Tulisan Asli di muat di https://www.timesindonesia.co.id/ 
(https://www.timesindonesia.co.id/read/news/289494/mahasiswa-pendidikan-matematika-unisma-malang-ukir-prestasi-di-tengah-pandemi)

Edisi 07 Agustus 2020

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat