Rektor Unisma Malang Ajak Civitas Akademika UNU NTB Lebih Maju

bakpti.unisma.ac.id. Sabtu (1/2/2020) Rektor Unisma Malang Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si mengunjungi Universitas Nahdlatul Ulama atau UNU NTB.

Kunjungan Rektor Unisma itu dalam rangka pembinaan dengan Civitas Akademika UNU NTB, bertajuk ‘Religion Culture Pesantren sebagai Dasar Pendidikan Karakter di Era Revolusi Industri 4.0’.

Maskuri menuturkan, dalam perjalannya kampus UNU NTB mengalami perkembangan yang sangat pesat, sejak didirikan lima tahun silam.

“Saya melihat progres UNU NTB ini sangat bagus. Memang membutuhkan komitmen untuk maju itu menjadi kunci utama. Dan bu rektor serta dosen-dosennya juga mempunyai visi kesana (untuk maju),” ucapnya.

Ia menyampaikan, lembaga pendidikan seperti UNU NTB mengalami beberapa fase, yakni fase bertahan, fase berkembang dan fase bersaing.

“Nah, sekarang ini UNU NTB masih dalam fase bertahan. Dengan jumlah mahasiswa yang katakanlah belum mencapai 1000 orang, ini untuk segi operasional memang cukup berat,” ucapnya.

“Tetapi kalau melihat dari segi pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) di UNU NTB ini sangat luar biasa. Dan itu harus kita support,” imbuh Maskuri.

Maskuri mengaku kehadirannya ke UNU NTB sebagai bentuk dukungan kepada lembaga pendidikan Nahdatul Ulama untuk bisa bangkit dan mempunyai daya saing.

“Apalagi saya selaku Ketua Forum Rektor Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama, kami anjang sana itu dalam rangka untuk memberikan motivasi agar supaya perguruan tinggi NU bisa lebih maju,” katanya.

Sementara, Rektor UNU NTB Baiq Muliana menyambut baik kunjungan Rektor Unisma Malang tersebut. Ia menilai, kehadiran ketua forum rektor perguruan tinggi Nahdlatul Ulama itu bisa memberi semangat serta motivasi civitas akademika UNU NTB untuk lebih maju.

“Sebagai kampus terbaik di lembaga pendidikan NU, tentunya Unisma harus menularkan energi positifnya kepada kami,” ucapnya.

Muliana mengatakan, kunjungan Rektor Unisma ini bukan hanya untuk memberikan pembinaan kepada civitas akademika UNU NTB. Namun, dapat juga ditindaklanjuti dengan program pertukaran mahasiswa, kerjasama pengabdian masyarakat lintas universitas, dan kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang prestasi mahasiswa.

“Mungkin nantinya kita bisa memberikan kesempatan mahasiswa Unisma untuk menjadi pemateri dalam kegiatan UNU NTB, begitu juga sebaliknya,” ungkapnya, disela kunjungan Rektor Unisma Malang. (sn/ti/hmsuim)

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat