Tim Simaya Unisma Sapu Bersih Young Civil Engineer (YCE) di Universitas Jember

unisma.ac.id , 18/11/2019, 4 tim dari SIMAYA (Sipil Unisma Jaya) Unisma Malang @simaya_unisma berhasil sapu bersih  4 juara sekaligus dalam event YCE 2019 (Young Civil Engineer) kategori Bridge Construction Festival Mahasiswa yang bertempat di Universitas Jember, Jawa Timur, Rabu (13/11). Bridge Construction Festival Mahasiwa ini merupakan ajang lomba jembatan balsa tingkat mahasiswa yang baru pertama kali diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Jember, Jawa Timur.

Untuk mengikuti event Nasional ini tidak mudah. Di tengah kesibukan kuliah, para mahasiswa mencoba membuat desain jembatan, prototype jembatan hingga analisa pembebanan jembatan itu sendiri. Mereka membutuhkan waktu 1 bulan persiapan, mulai dari persiapan anggota tim, pemilihan model jembatan hingga pembuatan prototype jembatan yang akan dikompetisikan. Setelah memulai proses seleksi yang ketat, akhirnya 4 tim dari SIMAYA (Sipil Unisma Jaya) Universitas Islam Malang @simaya_unisma lolos dalam babak final. Dan akhirnya, 4 tim dari SIMAYA ini berhasil menyabet 4 gelar juara dalam event ini.

Tim dari SIMAYA Unisma Malang berharap ke depan dapat semakin berprestasi dalam event lomba jembatan balsa dan lomba-lomba yang lain. (ti/hmsuim)

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat