Universitas Islam Malang Mewisuda 1.600 Mahasiswa Di Hadiri Dua Rektor Dari Brunai

unisma.ac.id, 26/10/19, Universitas Islam Malang kembali selenggarakan wisuda. Diikuti 1.600 wisudawan, prosesi ini  di hadiri 2 Rektor dari Universitas Terkemuka dari Brunai. Hal diatas disampaikan oleh Wakil Rektor I Universitas Islam Malang Bidang Administrasi Akademik dan Kerjasama Prof. Dr. H. Junaidi Mistar, M.Pd . Bahwa prosesi wisuda yang ke 62 ini dirasa istimewa bukan hanya dari sisi jumlah yang mencapai 1.552 wisudawan. Namun juga kehadiran dua Rektor dari Universitas Terkemuka dari Brunai.

Dua Rektor brunai tersebut yaitu Dr. H. Adnan Bin Haji Besar dari Kolage University Perguruan Ugama Sri Begawan. Satu lagi Dr. H. Noorarfan Bin Haji Zainal dari University Islam Sultan Sharif Ali, ” ungkap Prof. Dr. H. Junaidi Mistar, M.Pd, Jum’at (25/10) diruang kerjanya.

Kedua tamu istimewa tersebut sebelumnya juga pernah mengundang Rektor Universitas Islam malang, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam acara wisuda. Lebih dari itu , kerjasama kedua belah pihak juga sangat erat. Berbagai program seperti  joined internasional seminar dan program doktor telah dikerjasamakan. Bahkan pihak University Islam Sultan Sharif Ali (Unnisa) meminta pihak unisma untuk membantumendirikan Fakultas Pertanian (Faperta). Rancangan kurikulum faperta pun telah dibuatkan oleh kampus kebanggaan  Nahdlatul Ulama (NU).

Kembali ke momen wisuda. Keistimewaan pelepasan lulusan ini juga tergambarkan dengan 12 wisudawan yang meraih nilai IPK terbaik. Diantara wisudawan terbaik tersebut terdapat 2 Doktor, 2 Magister, 3 terbaik dari Strata 1. Dalam momen istimewa ini dibagi dalam 2 sesi. Prosesi wisuda pertama akan digelar sabtu (26/10). Dimana dalam acara tersebut akan ada serah terima mobil golf yang merupakan program CSR dari Bank Rakyat Indonesia sedangkan pada prosesi wisuda kedua, yang akan diselenggarakan ahad (27/10). Rencananya akan diselingi oleh pemberian penghargaan kepada sekolah-sekolah yang telah mengirimkan siswa-siswinya untuk kuliah di Universitas Islam Malang. Wisuda istimewa ini juga ditandai ekspansi Universitas Islam Malang ke kampus 2 di Karangploso serta yang tidak kalah istimewanya ialah penghargaan kepada 5 dosen yang telah menyelesaikan program studi Doktor. (dt/hmsuim)

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat