Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin Deklarasi Gerakan Anti Radikalisme

unisma.ac.id, 27/11/19, Wakil Presiden, KH Maruf Amin menghadiri launching Unisma Kampus Pelopor Gerakan Anti Radikalisme di Auditorium Prof KH. Thalhah Hasan Universitas Islam Malang, Rabu, (27/11/2019).

Kehadiran Wakil Presiden yang merupakan tokoh Nahdlatul Ulama ini juga dalam rangka mengisi kuliah umum bertemakan Spirit Islam Nusantara dalam mengembangkan Ekonomi Ummat. Dalam kunjungannya ke kampus hijau ini, KH. Maruf Amin di dampingi oleh Ibu Hj. beserta Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa.

Dalam pidatonya KH Maruf Amin memaparkan bahwa radikalisme dapat mengancam kehidupan kita.

“Radikalisme terjadi dan mendorong banyak unsur kehidupan dalam kehidupan. Radikalisme dengan dalih agama, etnis maupun kelompok. Radikalisme adalah penyakit yang harus sama-sama kita perangi utk kehidupan lebih baik,” jelasnya.

Karenaaa itulah, KH Ma’ruf Aamin upaya deradikalisasi harus dilakukan terutama dari hulu hingga hilir. Selain itu upaya imunisasi kepada gerakan radikalisasi juga harus dilakukan.

“Saya meyakini deradikalisasi harus dilakukan dari hulu sampai hilir tapi juga imunisasi supaya masyarakat imun,” paparnya. Wakil Presiden RI ini meminta lembaga pendidikan berperan penting untuk gerakan anti radikalisme terutama untuk meningkatkan imunitas pada masyarakat.

“Dimulai dari pendidikan, pesan lembaga pendidikan menjadi sangat penting gerakan Unisma anti radikalisme akan sangat berperan memerangi radikalisme untuk meningkatkan imunitas masyarakat,” tegas Ma’ruf Amin. (tmi/hmsuim)

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat