UKM Cinta Tanah Air Unisma Malang Gelar Webinar Anti NAPZA

bakpti.unisma.ac.id, 25/07/20. UKM Cinta Tanah Air Unisma Malang berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Kota Malang dan Jogja Rehabilitation Care dalam Webinar Anti NAPZA (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya) dengan mengangkat tema “Pemuda Berintegritas Tanpa Narkoba Untuk Indonesia Lebih Tangguh”.

Acara dilaksanakan live via Google Meet pada pukul 12.30-15.00 WIB dengan mendaftarkan diri dahulu dengan cara mengisi formulir pendaftaran pada Google Form yang dihadiri oleh banyak pelajar, mahasiswa serta guru hingga masyarakat umum yang sangat berantusias dalam acara ini, Senin (20/7/2020).

Webinar dilakukan secara online untuk mematuhi aturan dan kebijakan pemerintah untuk dapat memutuskan rantai penyebaran virus covid-19 serta menghindari kerumunan juga dapat mengisi kegiatan work from home dan work from office ini agar lebih produktif.

Maka wajib bagi semua untuk mempelajari dan memahami tema Pemuda Berintegritas Tanpa Narkoba Untuk Indonesia Lebih Tangguh agar dapat lebih mengetahui bahaya narkoba dan menerapkan tanpa narkoba dalam kehidupan sehari-hari.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

Acara yang pertama yaitu pembukaan dibuka oleh host Lailatul Mahfiroch, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Pembina UKM Cinta Tanah Air Dr. Ahmad Siboy, SH., MH. dan Ketua Umum Cinta Tanah Air Desy Shalsa Prastika.

Acara yang kedua yaitu pembacaan CV dan pemaparan materi pertama yaitu “Pengaruh dan Dampak Narkoba Terhadap Generasi Muda” dari BNN yang disampaikan oleh Susilo Setiyawan, S.Psi selaku Kepala Seksi P2M Pemberdayaan Masyarakat BNN dan  dipandu moderator Evi Nur Habibah Wulandari T.

Susilo Setiyawan, S.Psi menjelaskan tentang materi yang disampaikan yaitu tentang tugas dan wewenang, gambaran ancaman narkoba di Indonesia, penggolongan narkotika, ketentuan pidana dan lain sebagainya.

Untuk yang kedua yaitu pembacaan CV dan pemaparan materi kedua “Adiksi Anti Narkoba” dari Jogja Rehabilitation Care yang disampaikan oleh Eko Prasetyo selaku pendiri Jogja Rehabilitation Care dan  dipandu moderator Evi Nur Habibah Wulandari T.

Eko Prasetyo menjelaskan tentang materi yang disampaikan yaitu pengertian adiksi, jenis-jenis narkoba, rehabilitas. (*)

*)Pewarta: Isma Meirinda dan Tedo Dina Wahyu Aris Candra, UKM Cinta Tanah Air Universitas Islam Malang (UNISMA)

*)Tulisan asli berita ini dimuat timesindonesia.co.id (https://www.timesindonesia.co.id/read/news/286871/ukm-cinta-tanah-air-unisma-malang-gelar-webinar-anti-napza)

Edisi 27 Juli 2020

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat