Pramuka Unisma Malang Gelar SIRAM untuk Kembangkan Sifat dan Nilai Dalam Diri Anggota

bakpti.unisma.ac.id, 12/11/20. Pramuka gugus depan Kota Malang (04.361-04.362) Racana KH. Oesman Mansoer dan Nyai Khoiriyah Hasyim Pangkalan Unisma Malang menggelar kegiatan Skill Innovation Racana Islam Unisma (SIRAM) keluarga racana Unisma, Sabtu (7-8/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Wana-Wisata Winong-Wajak, Kabupaten Malang dengan jumlah peserta 20 orang. Setiap agenda kegiatan secara bergantian dimana 10 orang merupakan dewan racana dan 10 orang merupakan anggota yang merangkap menjadi reka kerja kegiatan.

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah ” Mengasah Keterampilan untuk Menjawab Peralihan Tatanan Baru”. Artinya kegiatan ini pada hakikatnya meliputi semua aspek kehidupan berupa nilai-nilai dan keterampilan.

Sesuai sifat dari kegiatan ini akan dilaksanakan dengan arah mendidik, menghidupkan nilai sosial masyarakat dan menyenangkan yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sepenuhnya.

Bahkan, dapat memberikan kenangan berupa tempat sampah yang terbuat dari karet sehingga ramah lingkungan dan diberi logo Racana Islam Unisma kemudian akan diletakkan di tempat-tempat yang strategis sehingga pengunjung dapat lebih mengenal identitas Unisma dan dapat digunakan berkelanjutan agar pengunjung tidak akan membuang sampah di sembarang tempat. Pengadaan kegiatan bakti sosial ini tidak terlepas dari AD/ART gerakan pramuka yaitu tentang bina masyarakat. Kegiatan ini dibekali dengan Materi Manajemen Kehidupan tentang bagaimana untuk menyelesaikannya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Acara diawali dengan upacara adat racana, dan dilanjut malamnya dengan malam api unggun. Setelah Usai itu acara dilanjut dengan ngobrol pintar seputaran kisah Sejarah Racana Unisma dengan Dewan Kehormatan.

Tentunya, acara tak melulu dengan saling mencurahkan nostalgia masa-masa lalu. Ajang ini pun kerap dimanfaatkan sebagai ‘anjangsana’ para tetua untuk lebih bisa ‘eksis’ dan menempa mental sebagai bekal hidup di kemudian hari. Seperti apa yang dilakukan oleh Dian, dewan kehormatan racana yang konon dulu adalah anggota nakal. Penuh canda!.

Seluruh rangkaian acara berlangsung meriah dan penuh kehangatan. Tak ketinggalan sesi foto bersma sebagai kenang-kenangan mengakhiri kegiatan SIRAM racana keluarga besar Unisma Malang(*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Ikbar Zakariya

*) Tulisan asli dimuat https://www.timesindonesia.co.id/read/news/309160/pramuka-unisma-malang-gelar-siram-untuk-kembangkan-sifat-dan-nilai-dalam-diri-anggota

Edisi Selasa, 12/11/20

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat