Unisma Tekankan Sikap Menuju World Class University di Dies Natalis ke-41

Universitas Islam Malang (Unisma) tekankan wujud sikap Adaptif dan Produktif guna mengembangkan budaya peradaban menuju World Class University. Penekanan itu disampaikan saat memperingati hari jadi atau Dies Natalis Unisma ke-41 pada Minggu (27/3/2022).

Rektor Unisma, Prof Maskuri mengatakan, penekanan menuju World Class University harus dibarengi oleh tanggungjawab yang besar dari Unisma. Tanggungjawab tersebut, tentu dilakukan oleh seluruh pihak yang menjalankannya.

“Kita punya tanggungjawab membawa kapal besar bernama Unisma. Bukan tanggungjawab pemimpin saja, tapi tanggungjawab bersama untuk menjalankan, memelihara dan menjaga kemajuan Unisma di kancah global,” ujar Kasmuri, Minggu (27/3/2022).

Kebersamaan sebagai simbol kekuatan silaturahim, lanjut Maskuri, harus dipertahankan demi melambungkan nama Unisma di mata internasional. Selain itu, sikap adaptif terhadap perkembangan zaman juga harus dikedepankan.

“Sikap adaptif bisa membuat orang untuk mudah tergerak, evaluatif dan melakukan perencanaan ke depan kemaslahatan dan perubahan. Bukan yang terkuat atau tercerdas yang bertahan, melainkan mereka yang paling adaptif menghadapi perubahan. Kemudian untuk menuju sukses harus memiliki etos kerja adaptif, kreatif dan inovatif,” ungkapnya.

(*) Tulisan asli di  https://www.timesindonesia.co.id/read/news/402985/unisma-tekankan-sikap-menuju-world-class-university-di-dies-natalis-ke41

backlink : unisma.ac.id

 

 

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat